Tahukah Anda Pentingnya Sarapan Sehat Kaya Nutrisi ?

Menu sarapan sehat dapat membantu kita menurunkan berat badan, resiko diabetes, maag, kolesterol, penyakit jantung dan stroke. Menu sarapan tersebut mengandung serat dan protein yang cukup, vitamin dan mineral yang seimbang.

Sebuah penelitian menunjukkan mereka yang rutin sarapan pagi yang tepat memiliki berat badan yang lebih ideal ketimbang mereka yang melewatkan menu sarapan pagi.

Harvard men's health menyatakan bahwa mereka yang tidak sarapan pagi, memiliki resiko obesitas 4x lipat ketimbang mereka yang sarapan pagi dengan menu yang kurang tepat.

Makanan sarapan berserat tinggi sangat bermanfaat bagi kesehatan, bahkan dapat menurunkan resiko berbagai penyakit termasuk polip usus dan kanker kolon.

Sarapan sehat di pagi hari memberi kekuatan metabolisme setelah sepanjang malam. Sarapan pagi berguna untuk mengganti waktu malam yang tak terisi makanan dan meambah kebutuhan gula anda. Di pagi hari, setelah anda berhenti makan selama 12 jam, zat gula dalam tubuh akan turn ketingkat yang paling rendah. Saat ini terjadi, tubuh anda menggantinya dengan melepaskan zat gula yang tertimbun di lapisan otot dan liver, yang disebut glikogen.

Pada saat kita bangun tidur, tubuh kita menuntut sekitar 114 macam nutrisi untuk masuk ke dalam tubuh kita memenuhi kebutuhan sel-sel tubuh kita.

Tubuh kita tersusun kira-kira 100 trilyun sel, yang semuanya membutuhkan makan di pagi hari setelah semalaman bekerja untuk memperbaiki diri dan detoksifikasi alami tubuh.

Sarapan sehat yang kaya nutrisi penting untuk bahan bakar otak, sarapan sehat adalah rahasia hidup sehat, sarapan sehat juga berguna untuk memberikan "mood" yang baik sepanjang hari.

Sarapan sehat sangat berguna untuk memperbaiki memori. Penelitian terakhir membuktikan bahwa tidur semalaman dapat membuat otak kita kelaparan. Jika kita tidak mendapatkan glukosa yang cukup pada saat sarapan, maka fungsi otak atau memori dapat terganggu.

Sarapan sehat menyediakan proporsi nutrisi yang signifikan untuk kebutuhan sepanjang hari. Makanan yang dikonsumsi saat sarapan mampu menahan lemak dan kalori tinggi dari makanan sepanjang hari.

Sarapan sehat yang baik akan membantu anda mengontrol rasa lapar yang berlebih, dimana ini dapat mencegah anda makan berlebihan di siang hari.

Sarapan sehat berguna untuk penurunan berat badan. Selama tidur tubuh ada puasa sepanjang malam, dan di pagi hari anda berada dalam tahap pertama merasa lapar. Melewatkan sarapan membuat tubuh anda tetap "dalam kelaparan", sedangkan memberikan sarapan yang bernutrisi akan meningkatkan metabolisme. Sarapan makanan sehat akan mampu meningkatkan kemampuan pembakaran lemak di dalam tubuh anda.

Sarapan sehat juga berguna bagi anda pasangan suami-istri yang mengalami gangguan kesuburan dikarenakan pola makan dan gaya hidup anda yang kurang baik. Sarapan sehat ini bisa membantu anda dalam hal terapi kesuburan dengan mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh sehingga tubuh anda dalam keadaan yang sehat dan bugar. Tercukupinya vitamin B kompleks, vit D, vit C, vit E, asam folat, selenium, zinc, asam amino essensial dan beberapa mineral penting lainnya di pagi hari sangat membantu mengembalikan kualitas kebugaran dan kesehatan tubuh anda, yang akan menciptakan sel telur dan sperma yang berkualitas.